Aplikasi pilihan belajar javascript framework

Aplikasi pilihan belajar javascript framework

Belajar mengenai berbagai macam hal memang sudah menjadi tugas bagi masyarakat yang ingin pintar. Ada banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan dengan belajar sungguh-sungguh seperti salah satu yang akan kita bahas kali ini yaitu tentang belajar javascript framework.

Dalam hal belajar javascript maka kita harus benar-benar memiliki niatan karena tidak gampang untuk memahaminya. Mungkin bagi sebagian orang yang gemar otak-atik program javascript mengatakan sangat gampang. Namun, bagi pemula atau orang awam yang baru ingin belajar akan terasa susah dan sulit. Meskipun begitu semangat belajar harus ditekankan didalam jiwa agar memperoleh hasil yang maksimal.

Pemahaman Tentang Javascript Framework

Javascript merupakan bahasa pemrograman yang ada pada browser dan sering kita pergunakan. Saat ini javascript menjadi salah satu program kegemaran bagi orang yang ingin membuat atau menambah fitur-fitur web. Program javascript ini sudah terbukti unggul baik pada library-nya dan pada frameworknya.

Javascript ini bertujuan untuk menciptakan sekaligus membangun produk digital pada perkembangan perangkat lunak. Terdapat beberapa framework javascript yang bisa digunakan untuk aplikasi dekstop diantaranya :

  1. Electron

Aplikasi framework ini bisa dan mampu berjalan seperti aplikasi web dalam menulis sistem file pc/komputer. Jika anda ingin belajar bahasa pemrograman javascript framework maka bisa menggunakan aplikasi Electron ini.

 

  1. js

Aplikasi ini menggunakan chromium  yang disematkan pada core-nya. Dalam penggunaannya, aplikasi App.js ini mampu mendapatkan API HTML 5 yang baru.

 

  1. Meteor

Aplikasi ini merupakan framework berbasis open source yang bisa digunakan untuk membangun sebuah aplikasi mobile, dekstop dan web. Pada awal kemunculannya di tahun 2011, aplikasi Meteor ini masih bernama Skybreak. Adapun beberapa fitur pada aplikasi Meteor yang  disajikan yaitu Universal Apps, Packages/Paket, Web mobile, dan Meteor Galasxy.

 

  1. Proton Native

Aplikasi framework buatan Gustav Hansen ini memiliki fitur antarmuka untuk dekstop. Aplikasi ini juga menggunakan native tools dengan ukuran kecil sehingga dalam penggunaan sumber dayanya menjadi lebih sedikit.

 

  1. js

Aplikasi framework yang satu ini merupakan gabungan dari Chromium Engine dan Node.js dengan kegunaan mampu membuat aplikasi situs web serta terhubung dengan OS-nya.

Author: administrator